• Selasa, 27 September 2022

Momen Bharada E Dipertemukan Ferdy Sambo Pertama Kalinya saat Rekonstruksi

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:28 WIB
Momen Bharada E Dipertemukan Ferdy Sambo Pertama Kalinya saat Rekonstruksi (NET)
Momen Bharada E Dipertemukan Ferdy Sambo Pertama Kalinya saat Rekonstruksi (NET)

ACEHNOMICS.COM - Saksi kunci pembunuhan Brigadir J, Bharada Richard Eliezer (RE) selama ini belum pernah dipertemukan lagi dengan bakas bosnya Ferdy Sambo usai keduanya ditetapkan emnjadi tersangka.

Bharada RE dipastikan hadir langsung dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (J), Selasa (30/8/2022). Reka adegan akan dilakukan di dua lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Sri Mulyani: Presiden Jokowi Akan Berikan Bantuan Tambahan Rp24 Triliun bagi 20 Juta Penerima

Yaitu di rumah tinggal tersangka Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sambo di Jalan Saguling III. Kedua di rumah dinas Kompleks Polri, Jalan Duren Tiga 46 di Jakarta Selatan (Jaksel).

Dalam rekonstruksi, Bharada RE akan dipertemukan dengan empat tersangka lain. Yakni tersangka Irjen Sambo dan istrinya, Putri Sambo, serta tersangka Briptu Ricky Rizal dan Kuwat Maruf.

Kepastian kehadiran langsung Bharada RE dikatakan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). “Bharada RE hadir di rekonstruksi hari ini,” kata Juru Bicara LPSK, Rully Novian, di lokasi rekonstruksi dilansir dari Republika.

Rully mengatakan, kehadiran langsung tersangka Bharada RE di lokasi reka adegan dengan pengawaln ketat. Baik pengawalan dari tim penyidikan. Pun, pengawalan dan pengamanan melekat dari LPSK.

Tim LPSK melakukan pengawalan dan pengamanan melekat mengingat Bharada RE dalam proteksi penuh LPSK terkait statusnya sebagai justice collaborator. Bharada RE dibawa langsung dari Rutan Bareskrim Polri menuju ke lokasi rekonstruksi.

“Perlindungan yang dilakukan sejak dari keluar rutan, sampai saat dibawa ke mobil tahanan dan dibawa ke lokasi rekonstruksi,” terang Rully.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X