• Selasa, 27 September 2022

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB
PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas (NET)
PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas (NET)

ACEHNOMICS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) buka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di hari ulang tahunnya yang ke-24 sekaligus siap umumkan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) terpilih pada Sabtu (27/08).

Politikus PAN, Bima Arya Sugiarto, menjelaskan ada puluhan nama Capres yang disiapkan dalam Rakernas. Nantinya yang terpilih akan diumumkan Sabtu malam atau ketika Rakernas PAN selesai.

Baca Juga: Karena Halangi Penyidikan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Kapolri Mutasi 9 Perwira Polda Metro ke Yanma

“Jadi Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di tingkat Kota/Kabupaten sudah tuntas. Kemudian dinaikkan ke Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah), dari situ kita lihat ada puluhan nama Capres,” jelasnya.

Dari puluhan nama yang ada, Bima Arya menyebut ada dari menteri, gubernur, dan ada beberapa pilihan dari kader untuk memilih Capres dari internal PAN sendiri.

“Ada menteri, ada gubernur gitu ya, ada juga keinginan dari kader untuk sosok internal, nanti akan dilakukan pembahasan ke arah sana, tapi saya kira ketum (ketua umum) sudah mengantongi nama-nama itu,” ucapnya.

Saat ditanyakan mengenai akan adanya Capres perempuan yang terpilih, Bima Arya menduga yang diumumkan hasil dari Rakernas akan ada nama perempuan.

"Bahkan dugaan saya, dugaan saya yang akan diumumkan oleh Ketum akan ada perempuan juga,” kata Ketua Pelaksana Birukan Langit Indonesia Festival (BLIF).

BLIF adalah festival seni dan musik yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, BLIF merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh PAN dalam ulang tahunnya yang ke-24.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X