• Selasa, 27 September 2022

Benarkah Ada Intervensi Terkait Dicabutnya Deolipa Sebagai Kuasa Hukum Bharada E?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:36 WIB
Benarkah Ada Intervensi Terkait Dicabutnya Deolipa Sebagai Kuasa Hukum Bharada E? (NET)
Benarkah Ada Intervensi Terkait Dicabutnya Deolipa Sebagai Kuasa Hukum Bharada E? (NET)

ACEHNOMICS.COM - Mantan kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Deolipa Yumara menduga surat pencabutan kuasa terhadap dirinya tidak dibuat oleh Bharada E. Dia juga menduga ada intervensi di balik surat tersebut.

Deolipa mengungkapkan telah membuat kesepakatan dengan Bharada E bahwa setiap surat yang ditandatangani harus disertakan tanggal dan waktu penandatanganan.

Baca Juga: 16 Polisi Diamankan di Patsus Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Saya waktu dengan Bharada E ketika kita tanda tangan kuasa atau tanda tangan surat-surat lah saya bicara sama Bharad E, setiap lu tandatangan surat atau apapun juga harus tulis tanggal dan jam di samping tandatangan atau dibatas baik itu surat bermaterai atau tidak," ungkap Deolipa di kediamannya, Depok, Jawa Barat, 13 Agustus 2022.

Sementara itu pada surat pencabutan kuasa yang ditandatangani Bharada E tidak tertera tanggal dan jam pada tandatangan. Sehingga Deolipa menduga surat tersebut bukan berasal dari Bharada E.

"Surat pencabutan kuasa dari Richard ke saya, ini yang terakhir tidak ada tanggal dan jam. Ini yang akan jadi barang bukti pengadilan nanti," jelasnya.

Lebih lanjut Deolipa menambahkan tidak adanya tanggal dan jam pada tandatangan juga mengartikan bahwa Bharada E di bawah tekanan atau intervensi dari pihak tertentu.

"Di tahanan dia gak bisa ngetik kemudian dia gak punya keahlian hukum, dia brimob ahlinya tembak. Sipa yang tulis ini. Kita cari tahu. Tapi ada orang yang mengintervensi atau menyuruh," imbuhnya.

Baca Juga: Gerindra Gandeng PKB, Rapimnas Kukuhkan Prabowo Capres 2024, Cak Imin Wapres?

Diketahui Bharada E mencabut surat kuasa terhada Deolipa Yumara dan Muh. Burhanuddin sebagai penasihat hukum. Bharada E menunjuk Ronny Talapessy menggantikan keduanya.

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X