• Selasa, 27 September 2022

Gerindra Gandeng PKB, Rapimnas Kukuhkan Prabowo Capres 2024, Cak Imin Wapres?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:28 WIB
Gerindra Gandeng PKB, Rapimnas Kukuhkan Prabowo Capres 2024, Cak Imin Wapres? (NET)
Gerindra Gandeng PKB, Rapimnas Kukuhkan Prabowo Capres 2024, Cak Imin Wapres? (NET)

ACEHNOMICS.COM - Partai Gerindra telah menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat hingga Sabtu 12-13 Agustrus 2022.

Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan atau yang biasa disapa Hergun menjelaskan agenda Rapimnas terbagi dalam dua bagian. Yakni agenda internal yang dilaksanakan pada hari Jumat atau hari pertama Rakernas. Dan kedua, agenda internal dan eksternal yang dilaksanakan pada hari Sabtu atau hari kedua Rapimnas.

Baca Juga: Perhatian! Tarif Ojek Online Bakal Naik, Berlaku 29 Agustus

"Pada hari pertama merupakan agenda internal, hanya ada 1 agenda yakni mendengarkan permintaan Pengurus DPD, Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN), dan Organisasi Sayap kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk meminta kesediannya menjadi calon presiden pada Pemilu 2024," kata Hergun pada awak media.

Lalu, kata Hergun, setelah seluruh kader menyampaikan pandangan umumnya dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban dari Pak Prabowo Subianto.

"Selama ini, seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan di seluruh Indonesia menghendaki Ketua Umum Prabowo Subianto bersedia dicalonkan menjadi Calon Presiden," katanya

"Permintaan ini disampaikan secara langsung di hadapan Ketua Umum yang juga merupakan ketua dewan pembina. Dan, selanjutnya Pak Prabowo juga akan menjawab langsung atas permintaan tersebut," lanjutnya.

Ia menegaskan, kesediaan Pak Prabowo harus ditindaklanjuti dengan kerja keras disertai dengan strategi yang cerdas serta militansi tanpa batas untuk mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI yang ke-8.

Ketua Poksi Fraksi Gerindra di Komisi XI DPR-RI menambahkan, lalu pada hari kedua agenda Rapimnas direncanakan akan mendeklarasikan Koalisi Gerindra dengan PKB. Menurutnya, koalisi tersebut untuk memenuhi persyaratan mengajukan calon presiden.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X