• Selasa, 27 September 2022

Catat! Pembatasan Pembelian Pertalite Berlaku Efektif September 2022

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Catat! Pembatasan Pembelian Pertalite Berlaku Efektif September 2022 (NET)
Catat! Pembatasan Pembelian Pertalite Berlaku Efektif September 2022 (NET)

ACEHNOMICS.COM - Pembatasan pembelian BBM Pertalite akan berlaku efektif pada September 2022. Staff Khsuss Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan saat ini masih melakukan pendataan untuk masyarakat yang berhak menerima BBM bersubsidi.

Arya menjelaskan pendataan tersebut kemungkinan rampung pada bulan Agustus ini untuk selanjutnya berlaku efektif di bulan September 2022. Pendataan yang dimaksud termasuk pendaftaran ke aplikasi myPertamina.

Baca Juga: Kasus Brigadir J Belum Usai, Andreas Nahot Silitonga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Bharada E

"Target kami sampai Agustus kita akan melakukan pendataan, mudah-mudahan nanti Perpres selesai, kemudian kita sudah bisa laksanakan subsidi energi kepada yang berhak," kata Arya dalam diskusi Polemik MNC Trijaya, dikutip dari Okezone.com, Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Rencananya kalau Perpres September itu jadi, maka bakal segera dilakukan pembatasan," sambungnya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan salah syarat untuk kendaraan yang mendapat subsidi adalah dengan kapasitas mesin maksimal 1.500 cc, yang bakal dibuktikan dengan pendaftaran yang melampirkan STNK.

Setelah masyarakat berhasil melakukan pendataan dan dinyatakan berhak untuk menerima BBM bersubsidi, makan barcode yang ada bisa ditempel kendaraan.

"Nanti jadi ada barcode di mobilnya, setelah discan baru ketahuan dia bisa menggunakan BBM bersubsidi," kata Arya.

Stafsus BUMN itu mengakui memang polemik bakal terjadi ditengah masyarakat, namun hal tersebut menjadi lebih penting dilakukan agar kedepan pemerintah tidak lagi memberikan subsidi yang salah sasaran.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X