• Minggu, 14 Agustus 2022

Kronologi 46 WNI Batal Haji karena Masalah Visa Akan Dipulangkan ke Indonesia

- Minggu, 3 Juli 2022 | 14:45 WIB
Kronologi 46 WNI Batal Haji karena Masalah Visa Akan Dipulangkan ke Indonesia (NET)
Kronologi 46 WNI Batal Haji karena Masalah Visa Akan Dipulangkan ke Indonesia (NET)

ACEHNOMICS.COM - Sebanyak 46 warga negara Indonesia (WNI) batal menunaikan ibadah haji di Mekkah karena masalah Visa dan akan dipulangkan ke Tanah Air.

Setibanya di Jeddah, Kamis, 30 Juni 2022, dini hari dengan penerbangan reguler ke Arab Saudi, mereka tertahan di Imigrasi Arab Saudi karena Visa mereka tidak ditemukan dalam sistem imigrasi Arab Saudi.

Baca Juga: FBI Buru Ratu Kripto Tawarkan Hadiah Rp1,5 M untuk Penemu

Dikutip dari laman Kemenag pada 3 Juli, mereka mengaku menggunakan Visa dari Singapura untuk terbang ke Arab Saudi.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief prihatin dengan peristiwa tersebut. Pasalnya, mereka harus mengurungkan niatnya untuk beribadah haji dan pulang ke Indonesia.

Sehubungan dengan hal ini, Hilman menyatakan bahwa akan mendiskusikan masalah ini lebih lanjut dengan dengan pemerintah Arab Saudi.

“kami sudah mendiskusikan banyak hal. Dan ini menjadi perhatian kita semua. Mudah-mudahan nanti ada turunannya bagaimana konsep (visa) mujamalah, aturannya seperti apa," ungkapnya.

"Tentu karena ini terkait dengan pihak lain, setidaknya kami juga harus diskusi dengan pemerintah Saudi sejauh mana pengaturannya dan apakah bisa diatur oleh kita," sambungnya.

Baca Juga: Studi: Vaksin Covid-19 Dinilai Lebih Efektif untuk Orang Gemuk dari Pada Kurus

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

X