• Selasa, 27 September 2022

Pencarian Hari Keenam Terus Dilakukan, Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril

- Rabu, 1 Juni 2022 | 14:33 WIB
Pencarian Hari Keenam Terus Dilakukan, Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril (NET)
Pencarian Hari Keenam Terus Dilakukan, Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Apapun Takdir Eril (NET)

ACEHNOMICS.COM - Pencarian putra pertama dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau yang kerap disapa Eril masih terus dilakukan hingga hari ini, Rabu (1/6).

Hingga update terbaru, Eril masih belum ditemukan oleh otoritas Swiss maupun polisi yang bertugas di Sungai Aare.

Baca Juga: Vladimir Putin Dikabarkan Idap Penyakit Mematikan, Divonis Hanya Bisa Hidup 3 Tahun Lagi

"Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan. Kang Emil (Ridwan Kamil) terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri " kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil dalam pernyataan resmi yang dilansir dari jabarprov.go.id, Rabu 1 Juni 2022.

Erwin mengungkapkan juga, dalam proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril. Bahkan, pihak keluarga telah menemui beberapa ulama terkait takdir yang telah digariskan Eril dalam ajaran Islam.

"Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, Erwin menuturkan pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama, guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Baca Juga: Survei Kemenkes: Belanja Rokok Masyarakat Lebih Tinggi Daripada Makanan Bergizi

Sebagai informasi, Emmeril atau yang kerap disapa Eril diketahui hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. Eril diketahui sedang berenang bersama adik dan temannya.

Adapun, kronologi hilangnya Eril, saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras, yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi dengan kondisi cuaca cerah.

Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang diketahui akan melanjutkan ke jenjang S2. Namun sang ayah Ridwal Kamil saat kejadian, sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Setelah mengetahui kejadian soal hilangnya sang anak, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss. Saat ini Ridwan Kamil telah bertemu dengan keluarganya di Swiss dan menemui langsung otoritas Swiss dalam proses pencarian anak sulungnya itu.

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

PAN Siap Umumkan Capres Cawapres Hasil Rakernas

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 15:11 WIB

Terpopuler

X