• Rabu, 7 Desember 2022

Rusia Mengutuk Keras Serangan Berbahaya Israel di Wilayah Suriah

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:11 WIB
Rusia Mengutuk Keras Serangan Berbahaya Israel di Wilayah Suriah (NET)
Rusia Mengutuk Keras Serangan Berbahaya Israel di Wilayah Suriah (NET)

ACEHNOMICS.COM - Moskow telah menuntut agar pemerintah Israel segera menghentikan serangan terhadap Republik Arab Suriah dan menghormati kedaulatan dan integritas teritorial negara itu.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov, saat berbicara pada konferensi pers pada hari Selasa, 23 Agustus 2022,

Baca Juga: Renovasi Taman Mini Indonesia Indah Habiskan Rp1,1 Triliun, Jokowi: Agar Menjadi Tujuan Wisata Masyarakat

Lavrov mengatakan, Moskow sangat mengutuk praktik berbahaya Israel dalam melakukan serangan di wilayah Suriah.

“Kami menuntut agar Israel menghormati resolusi Dewan Keamanan PBB, dan di atas segalanya, menghormati kedaulatan dan integritas wilayah Republik Arab Suriah,” kata Lavrov setelah pembicaraan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad di Moskow.

Pernyataan itu muncul setelah jenderal tinggi Israel pekan lalu mengungkapkan bahwa negara ketiga menjadi sasaran selama operasi militer baru-baru ini yang dilakukan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terhadap militan Palestina.

Meskipun sang jenderal tidak secara khusus menyebut Suriah sebagai negara ketiga, pengumumannya datang hanya beberapa hari setelah pihak berwenang Suriah melaporkan tiga tentara tewas menyusul serangan udara Israel di pinggiran kota Damaskus.

Baca Juga: Presiden Ukraina Zelensky Sebut Perang Rusia Akan Berakhir

Meskipun meluncurkan ratusan serangan di wilayah Suriah selama bertahun-tahun, Israel pada umumnya menghindari mengakui tindakannya secara terbuka. Namun, ketika mengakui serangan, itu menjelaskannya sebagai pertahanan diri terhadap proksi Iran.***

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

Elon Musk Mau Beli Manchester United?

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 17:49 WIB
X