• Rabu, 7 Desember 2022

India Konfirmasi Kasus Kematian Pertama di Asia Karena Cacar Monyet

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:03 WIB
India Konfirmasi Kasus Kematian Pertama di Asia Karena Cacar Monyet (NET)
India Konfirmasi Kasus Kematian Pertama di Asia Karena Cacar Monyet (NET)

ACEHNOMICS.COM - India telah mengonfirmasi kasus kematian pertama karena cacar monyet di negara bagian selatan Kerala, India.

Seorang pria berusia 22 tahun, baru – baru ini melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab. Kemudian, pria tersebut dinyatakan meninggal pada 30, Agustus 2022.

Baca Juga: Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Menteri Kesehatan Kerala Veena George mengatakan, awalnya pria itu dites dan hasil tes tersebut menyatakan jika pria tersebut positif sebuah virus di Uni Emirat Arab.

Beliau menambahkan, hasil sampel yang diuji setelah kematiannya menunjukkan jika pria tersebut positif sebuah virus, katanya, Senin (1/8/2022).

Ini merupakan kasus kematian cacar monyet keempat yang dilaporkan secara global di luar Afrika.

Otoritas kesehatan di Ghana mengonfirmasi kasus kematian pertama negara Afrika Barat itu yang diakibatkan oleh virus dalam wabah saat ini, katanya Senin kemarin.

Adapun orang yang mengalami kasus kematian pertama di negara Afrika Barat itu adalah seorang perwira militer yang dinyatakan meninggal tiga hari setelah melapor ke rumah sakit.

Pria itu mengalami ciri – ciri fisik seperti demam dan ruam kulit tetapi tidak ada rincian lebih lanjut tentang ciri – ciri fisiknya itu.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

Elon Musk Mau Beli Manchester United?

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 17:49 WIB
X