• Rabu, 7 Desember 2022

Mengenal Asuransi Mobil TLO, Proteksi untuk Kendaraan Kesayangan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:38 WIB
Mengenal Asuransi Mobil TLO, Proteksi untuk Kendaraan Kesayangan (NET)
Mengenal Asuransi Mobil TLO, Proteksi untuk Kendaraan Kesayangan (NET)

ACEHNOMICS.COM - Asuransi mobil Total Loss Only (TLO) merupakan salah satu jenis proteksi untuk kendaraan roda empat yang umum dipilih masyarakat. Namun, tidak semua pemilik kendaraan mengetahui apa manfaat dan rate asuransi mobil tersebut.

Asuransi TLO adalah produk asuransi mobil yang memberikan ganti rugi jika kendaraan rusak parah (tidak bisa digunakan) atau kerusakannya di atas 75 persen. Jadi risiko yang ditanggung asuransi TLO adalah mesin mati total, hilang akibat pencurian, dan lain sejenisnya.

Baca Juga: China Marah Besar! Siapkan Jet Tempur dan Rudal Saat Kunjungan Ketua DPR AS ke Taiwan

Umumnya banyak pemilik mobil tua dengan usia rata-rata 10 tahun memilih asuransi TLO. Namun, itu bukan berarti mengesankan asuransi mobil TLO cocoknya cuma buat mobil tua atau bekas saja ya!.

Pada dasarnya, baik asuransi mobil All Risk maupun asuransi TLO, keduanya cocok untuk mobil baru ataupun mobil bekas. Terpenting adalah pemilik mobil paham betul apa jenis asuransi mobil yang paling pas untuk kendaraan miliknya.

Untuk mengetahui apa saja manfaat, perbedaan dengan asuransi All Risk dan berapa rate asuransi TLO, Duitpintar.com selaku pialang asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan penjelasannya.

Manfaat Asuransi TLO

Memiliki asuransi Total Loss Only alias TLO memberikan perlindungan terhadap risiko kehilangan dan kerusakan berat.

Seperti dijelaskan sebelumnya, asuransi TLO memproteksi jika kendaraan mengalami kerusakan parah lebih dari 75 persen atau dengan kata lain asuransi ini tidak memberikan perlindungan pada kerusakan-kerusakan ringan, seperti mobil lecet karena terserempet kendaraan lain.

Halaman:

Editor: Muchsin Fajri

Tags

Terkini

Di Sini Link Download GB Whatsapp Yang Bisa Dipercaya

Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:04 WIB

73,15 Persen Subsidi FLPP lewat BTN

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:10 WIB

Ini Alasan Garuda Indonesia Tidak Naikkan Harga Tiket

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:57 WIB
X